Sariayu Skincare Series Review (Bahasa dan Inggris) | How I stop being addicted to Doctor's Skincare | Let's spread Our Local Brand♡

by - December 03, 2015

Hello guys! It's been so loooong since I postponed writing on my blog :(( I have been so busy those months back then. Today, I wanna share my Skincare Routinities to get rid of acnes and get rid of Doctor skincare. Hopefully it will help those are stressed bcz of acnes hahahahahaha. Okay! Shall we go?!
(Halo semuanya, sudah lama sekali semenjak aku menunda menulis di blogku :(( aku sibuk sekali bulan - bulan lalu. Hari ini aku mau membagi rutinitas perawatan wajahku untuk membebaskan atau menyembuhkan jerawat dan cara berhenti ketergantungan perawatan dari dokter atau klinik kecantikan. Semoga tulisan kali ini membantu kalian yang sudah menyerah atau stress karena jerawat. Haruskah kita mulai?!)

(Pertama, aku mau kasih tau kalian alasan kenapa aku menggunakan Sariayu sebagai perawatan kulitku, alasannya itu karena aku sudah benar-benar capek atau lelah dengan perawatan dari dokter atau yang lainnya. Perawatannya sih bagus banget hasilnya tapi setelah aku berhenti menggunakannya, kulitku jadi lebih buruk dari sebelum aku pakai produk dokter. Lebih gelap, kusam, jelek deh. Lalu akhirnya aku lanjutkan kembali memakai produk dokter soalnya aku ga tahan liat wajahku. Aku pun merasakan lelah kembali, aku merasa kok aku jadi ketergantungan sama produk-produk itu. Aku khawatir semakin lama aku pakai pasti kukitku nantinya makin memburuk kedepannya. Jadi aku berhenti. Betul-betul berhenti. Ga pakai produk apa-apa. Benar dugaanku, jerawat muncul secara bergantian, bekas jerawat karena ga tahan mencetin, muka berminyak parah, kulit kusam dan gelap banget. Rasanya kayak di Neraka. Ga mau keluar rumah karena wajah yg begitu. Depresi.. )
First of all I wanna tell you the reason why I use Sariayu as my skincare because I am so sick with Skincare from Doctor or else. Skincare from doctor was best but when I stopped using the skincare my skin was worse than it used to be. Darker, and worse. So I decided to reuse that skincare but I was so sick of it. Sick of being addicted to those skincare products. I worried my skin will be worse if I kept using them so I stopped. What I thought was true. Acnes come continously, ance scars, oily and dark skin. I was in the hell back then. Couldn't go out bcz I was so depressed. Depressed bcz of my face.
(8 bulan tidak pakai perawatan apa-apa benar-benar menakutkan. Jadi aku bilang sama mamaku soal itu dan Beliau sarankan untuk berpola hidup seperti aku dulu masih remaja. Tidak pakai makeup atau perawatan apapun. Terus aku turutin nasehatnya meski aku gatel pengen beli produk perawatan Korea namun uangnya ga mendukung hahahah. Jadi akhir Agustus 2015, aku memutuskan buat move on aja deh ke produk lokal. Produknya dari Sariayu, salah satu brand dari Martha Tilaar. Siapa sih yg ga kenal? Semua orang tau brand itu sejak Ibu kita masih remaja. Ada banyak produk dari MT, ada Caring Colours, PAC, BIOKOS, Sariayu dan lainnya. Produknya terkenal dengan bahannya yang alami dan cocok untuk kulit wanita asia terutama Indonesia. Dapetin produknya emang agak susah, mesti beli ke beberapa tempat baru bisa punya lengkap. Sariayu punya banyak seri untuk produk perawatannya tapi aku butuh yang seri perawatan wajah berjerawat jadi aku beli itu. Yang aku beli adalah Sariayu Pembersih Waja untuk Kulit Berjerawat, Sariayu Krem Masker Berjerawat, Lotion Jerawat, Sariayu Pembersih atau Penyegar Jeruk, Sariayu Perawatan Itensif Jerawat dan Bedak Tabur Sariayu.)
8 months not using skincare frightened me as hell. So I told my mom and she suggested me to live my life like I was a teen. Don't do makeup or put any skincare from doctor or clinic. So I did what she told  I wanted to buy Korean skincare but money couldn't help. LOL. sooo at the end of August I have decided to move on to local brand. The products I have used those months, they are from Sariayu. One of best Indonesian product. Sariayu has been known for its best ingredients for Asian. When we talk about Sariayu, we talk about Martha Tilaar. Yes, Sariayu is one of Martha Tilaar brand. Martha has so much kinds of brand like Caring Colours, PAC, Biokos, Sariayu and etc. Okay so back to Sariayu, it has some skincare series but I need acnes series ones so I bought them all. Actually, finding those products were not easy because I had to find them in different places (Watson, Guardians, Carrefour and Hypermart). Sariayu won't make you waste your money, believe me! ^^
The products I bought are Sariayu Acne Care Facial Foam, Sariayu Acne Care Cream Mask, Sariayu Acne Care Lotion, Sariayu Jeruk Cleanser, Sariayu Intensive Acne Care and Sariayu Loose Powder.
I didn't realize that I got them all in once. Spent a whole day to get them all for my skin sake lol. Let's start talking about them!

1. Sariayu Acne Care Facial Foam



These picture above show its ingredients and short explanations how to use the product. At first, I didn't like the ingredients. Moreover, I didn't intend to use it as my facial foam bcz I thought that it wouldn't work well to reduce acnes. But I was wrong!! It totally gave me soo much improvement!!! I felt disbelief,  relieved, satiesfied, wondered. Couldn't believe the result it gave. Eventho the result shown slowly, yet it reduced my acnes for sure! Slow but sure is true.
(Awalnya aku beli ini ga sengaja karena diantara pilihan lain, produk ini paling aman kandungannya. Sempat berfikir kalau aku bakal menyesal pakai ini, tapi dugaanku SALAH! Pembersih ini malah memberikan perkembangan dan hasil yg bikin aku kaget, ga percaya. Memang agak lama, sekitar sebulan baru kelihatan perubahannya dan semakin bagus perkembangannya selama penggunaannya. Jerawat berkurang malahan hilang. Muncul kalau mau haid aja :D)


Furthermore, these are how it looks like when I put the product on my hand. White, liquid and a little bit juicy. Please don't judge it by its look lol (pervert alert! XD). The fragrance is so so, it doesnt give you so much bubble when you use this product but bubbles mean nothing! Hihi, I do loveeeeee this facial foam thats why the tube is almost empty!♡♡
(Lalu, ini penampakan teksturnya ketika ditanganku. Putih, cair dan sedikit berair kental gimana gitu. Please jangan pikir yg macam macam ya hahahahhaa. Wanginya sedang - sedang lah, ga bau ga wangi. Tidak begitu banyak busa saat digunakan tapi apalah arti busa kalau hasil yg membuktikan hahahaha. Suka banget, lihat aja botolnya udah kempes gitu,  hampir habis! ^^)

2. Sariayu Acne Care Cream Mask

Okay, the second one is Acne Mask. I use this when the new acnes come haha. Four times a week I guess. First, I apply it on my face as a mask but I found it made my face a bit dry bcz I put it too much and thick on my face xD so I put it on my acnes areas only. The product is great, but don't apply it too much lol. These are the pictures!
(Oke, yang kedua adalah masker jerawat. Dipakai empat kali dalam seminggu. Pertama dipakai sebagai masker tapi kok rasanya bikin kulitku sedikit kering karena pakainya ketebelan dan kebanyakan hahahahahahaha. Produknya bagus binggo tapi jangan pakai terlalu banyak ya, pakai hanya dibagian berjerawat aja. Ini dia penampakannya!)

 Its tube is green, at the back you can read the instructions how to use it and the explanation of the product ingredients.
(Warnanya hijau, dibelakang tertera cara menggunakannya dan kandungan yang digunakan di maskernya)


Lol yes I know, the front tube is a bit dirty because I had spilled out the mask when I opened it XD (I always be a trouble maker even to a mask xD).
This mask really steals my heart and attention, it has worked well even you have a sensitive skin. It doesn't give you purguing even it is the first time you use this mask. What a lovely mask! =* =* =*
Here are how the textures look like~~
(Abaikan sisa-sisa masker yang mengotori botolnya hahahahaha biasa lah pembuat onar. Masker ini mencuri hatiku banget! Bekerja secara baik bahkan untuk kulit sensitif kayak punyaku. Ga ada purging atau efek pemakaian pertama. Gimana ga lovely abis kan? Ini dia teksturnya!)



The first picture is in my room and I took it with my camera flash is on. The second and third are taken outdoor without flash. Only natural light. As you could see there, the color is a a bit broken white close to cream. The product says it is Acne Cream Mask, but I prefer to call it Acne Liquid Mask lmao bcz it is so juicy :((( don't worry about the smell, it isn't too strong!
(Gambar pertama diambil didalam ruangan dan menggunakan flash hp. Yang kedua dan ketiga tanpa flash dan diambil diluar kamar atau ruangan. Bilangnya sih ini Krem masker tapi menurut gue ini masker cair hahahahaha abis cair banget sih.. ga perlu khawatir soal baunya, ga begitu kuat dan nyengat kok!)


3. Sariayu Acne Care Lotion

Yahoo!!!! This is my favourite part! Hahahahhaha. I am so excited to tell you about this lovely acne lotion. You gonna love this and gonna buy it immediately! Bcz it works like AC clinic does. Okay, this is best for get rid of acnes. I use this everynight, everytime I want my acnes gone. I am so amazed to this, at night I apply it on my acnes, the acnes get dried and gone slowly tomorrow morning. I guess this is a magic lotion!! It isnt an ordinary lotion!! Oh yes, don't forget to shake before you use this and please apply it using the cotton pad. Take a look at it below.
(SEMANGAT banget pas nulis bagian ini!! Ini persis AC clinic dari Korea itu khasiatnya. Dijamin kalian pasti langsung beli ini, hasil yang diberikan dari produk ini tuh bagus banget. Bagus buat menghilangkan jerawat, terkesima sama produknya karena saat digunakan dimalam hari dibagian berjerawat, besoknya jerawat yg meradang itu mengempes dan bahkan menghilang perlahan!!! Ini sih namanya Lotion ajaib! XD dipakainya menggunakan kapas ya, jangan digosok tapi di tepuk aja.)






Isn't it amazing??? Look at the ingredients!! Read the instructions before you use it and please get ready for the good or bad result. But don't worry! Actually I have a really sensitive skin, can not use product that contains sulfur. But Sariayu Acne Care Lotion broke the nightmare!!! I love Sariayu moreeeee :')))))) I am so in live with you!! (Red : Sariayu Acne Care Lotion).
Actually, this is the big packaging of Acne Care Lotion from Sariayu, if you get so much acnes and really craving for reduce them faster, get the small packaging, it is called Intensive Acne Care, here is the look~
(Lihat kandungannya terlebih dahulu, baca instruksinya sebelum dipakai dan harus siap dengan hasil baik ataupun buruk karena kulit orang beda-beda. Tapi jangan khawatir! Sebenarnya aku punya kulit yg sensitif abis dan ga begitu cocok dengan hal berbau sulfur tapi Sariayu menghapus semua ketakutanku hahahahahha. Sejujurnya ini adalah botol edisi besarnya, ada yg lebih mungil. Yg lebih mungil digunakan untuk jerawat yang benar-benar butuh perawatan intensif. Nah ini wujud veris mungilnya~)



(Botol kecil warna kuning kunyit itu dia si mungil yg ajaib. Lebih mahal harganya, tapi aku sarankan kalian untuj berhati-hati karena iningampang banget pecah, botolnya terbuat dari kaca soalnya. Sebenarnya pertama beli ini tapi karena botolnya licin banget jadi kelempar dan pecah deh -_- padahal belum sempat dipakai hiks. Jadilah aku beli yang versi gedenya. Aku sarankan beli yg besar karena botolnya dari plastik dan gampang dibawa kemana aja bahkan pas kalian menginap dirumah teman hahahahha.)

That small yellow tube, it is more expensive than its brother (red : Acne Care Lotion). But please be careful to the tube, it is made of glass and broken easily. Actually I had had it but bcz of it is so slippery so it broke before I use it. What a waste -_- trouble maker is in the house! Hahahahahhaa. I suggest you to buy the bigger one bcz it is made of plastic and you can bring it anytime even if you want to sleepover to your friend's house :)) =*

4. Sariayu Jeruk Cleanser

If you talk about acnes, you talk about oil. Yes. Acnes come because oil meets dust. Isn't it? Nah, to reduce the oil, you need a cleanser after wash your face.
Sariayu Jeruk Cleanser is alike with Lemon or Lime Cleanser. It is so fresssshhhhh. Make your face graceeeeee hahahahahahhaa. Here it is, Sariayu Jeruk Cleanser!

(Jerawat itu nyambung sama minyak diwajah dan debu. Jadi buat mendukung proses dan hasilnya kalian butuh banget penyegar atau pembersih ini, kayak toner sih gunanya. Seger bok!!!)



Read the instructions and ingredients. Okay? ^^

5. Sariayu Loose Powder

Ordinary loose powder, actually I couldn't find Sariayu Acne Care Powder so I bought it instead. The ingredient is as good as acne care powder one so there is no regret! ^^
Here is the powder along with all the Acne Skincare Series from Sariayu!
(Bedak tabur biasa kok ini, harusnya sih beli yang untuj berjerawat tapi karena SUSAH BINGGO dapetnya, jadi beli yg ini. Tapi ini bagus juga kok, untuk kukit jerawatan karena kandungannya yg aman buat kukit sensitif dan berjerawat.)

(Oke cukup sudah review aku tentang Sariayu. Tujuanku menulis ini adalah untuk mengajak kalian mencintai produk lokal dan bantu Negara sendiri supaya jauh lebih maju. Cintai produk lokal, gunakan dan sebarkan! Bilang pada dunia bahwa milik kita juga BAGUS!! *kampanye hahaha xD)

I think that is all about the review of One of Best Indonesian Skincare Product, Sariayu. I write and post this review for helping my own country to develop. Love your local brand, use your local brand and spread your local brand. Tell the world ours is as best as theirs out there! ^^

Here is my finish review:
Cost /Harga  : ☆☆☆☆/☆☆☆☆☆
Texture / Tekstur : ☆☆☆☆☆/☆☆☆☆☆
Ingredient / Kandungan : ☆☆☆☆☆/☆☆☆☆☆
How the product works / Bagaimana produk bekerja : ☆☆☆☆☆/☆☆☆☆☆

(Ini rupa aku sebelum dan sesudah pakai produk)
This is how I look before and after using the product:

Left is After, right is before.
Without makeup.
(Kiri setelah, kanan sebelum. Tidak menggunakan makeup sama sekali.)

Left is before. Right is after.
When I used doctor's skincare vs I used Sariayu skincare.
My face was clean, white and glowy. But now my face is brighter and healthier and look so real. Isn't it? Both of them with makeup.
(Kiri sebelum, kanan sesudah.
Menggunakan perawatan dokter vs menggunakan Sariayu.
Sebelumnya wajah bersih, putih dan bersinar tapi sekarang wajahku lebih cerah dan sehat juga terlihat real. Bener ga? Keduanya menggunakan riasan loh.)

Look at the right pict. You can see the acne scars on my forehead. Tho it is not clear enough but in the real life it was so clear. I was clearly ugly. Lol.
(Lihat deh foto kanan, terlihat kan dijidatku ada bintik hitam gitu? Itu jerawat aslinya jelas bgt banyak dan bekasnya ga nahan. Di dagu juga hiks. Jelek banget.)

Live happily, you will forget what you hate in yourself slowly. Like I did. I hate having acnes but now if acnes come, I tell myself it isn't an illness why I should be so worried??? I can cure it and it is gonna be gone and fadded by itself. Hihi so keep smiling and being happy! There is a worse time in life. But only once. Trust me :)
(Hidup dengan bahagia, kalian pasti lupa apa yg kalian tidak suka didalam dirimu secara perlahan. Seperti aku. Aku benci punya jerawat tapi sekarang saat jerawat muncul aku bilang sama diriku kalau jerawat itu bukan penyakit terus kenapa aku harus khawatir banget? Bisa disembuhin, bisa dihilangkan dan bakalan hilang dan sembuh dengan sendirinya. Jadi tetap tersenyum dan selalu bahagia! Kadang ada masa terburuj kalian, tapi itu cuma sekali. Percaya deh! :) )

Sariayu, please spread your products to all the places  not only in the big city because it is so hard to get all the acne series in one place :((

Please comment and be part of Local Brand Lovers! ^^ #GerakanGunakanProdukLokal #AkuCintaIndonesia #CintaProdukLokal 

You May Also Like

2 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. hi ka sarah salam kenal :)
    problem kita sama ka 'jerawat', udah banyak produk di coba, sekarang pengen nyoba produk lokal juga :)
    ka sarah pakai produk sariayu acne series komplit? di postingannya saya ga baca tentang pelembab nya. kalo boleh tau pake pelembab apa ya ka? terima kasih :)

    ReplyDelete